Mengenal Beragam Versi Sablon Kaos
  • Salah satu metode untuk membikin penampilan sebuah kaos menjadi lebih menarik ialah dengan mengaplikasikan sablon. Teknik sablon t-shirt memang sudah tidak asing lagi di dunia industri tekstil. Teknik percetakan atau penyablonan kaos sendiri dibagi menjadi dua tipe, adalah sablon manual dan sablon digital. Padahal menggunakan alat yang lebih canggih, tetapi kualitas sablon komputerisasi dianggap belum sanggup menandingi mutu sablon manual. Hal ini disebabkan karena teknik sablon manual memang sungguh-sungguh bagus dan berkwalitas. Kecuali menciptakan sablon dengan kwalitas yang lebih bagus, harganya malahan cukup murah dibandingkan dengan teknik sablon digital. Oleh sebab itu, tidak heran sekiranya kian banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang penyablonan kaos secara manual.

    Ragam sablon kaos manual sendiri amat banyak. Salah satunya yakni Rubber atau karet GL. Sesuai dengan namanya, jenis sablon yang satu ini diwujudkan dari bahan karet sehingga sangat elastis dan memiliki kerapatan yang tinggi. Oleh karena itu, ragam sablon ini banyak diaplikasikan karena bisa menutup permukaan warna kain dengan amat baik. Tipe sablon t-shirt yang kedua ialah Pigmen. http://cempakasablon.com sendiri ialah bubuk pewarna tinta sablon yang sifatnya bisa mengabsorpsi ke dalam serat kain. Kain ini memiliki sedikit kelemahan, yakni hanya dapat diterapkan pada t-shirt dengan warna yang terang saja. Hal ini disebabkan karena karakter warna sablon pigmen tak mampu menumbangkan warna kain yang gelap. Tipe sablon yang ketiga yaitu superwhite. Sablon ini hampir serupa dengan variasi sablon pigmen. Bedanya, sablon dengan superwhite memang bersifat agak transparan dan bisa digunakan untuk kain yang berwarna gelap. Macam sablon yang ketiga ialah plastisol. Sablon jenis ini memakai minyak atau PVC (oil based). Sablon Plastisol mempunyai kelebihan berupa kesanggupannya guna mencetak raster atau dot dengan ukuran yang super kecil tentu dengan hasil lebih prima.

    Sablon discharge juga merupakan salah satu jenis sablon yang banyak diterapkan oleh para pelaku usaha. Namun, jenis sablon yang ini tidak dapat diaplikasikan terhadap semua jenis kaos. Jadi, sablon discharge cuma dapat digunakan pada kaos yang diwujudkan dari bahan kaos katun murni yang reaktif. Demikian sebagian tipe sablon t-shirt manual yang populer di kalangan masyarakat. Selain itu, masih ada sebagian tipe sablon lainnya seperti glow in the dark, beludru, puffy atau foaming, glitter, foil, high density, dan reflektif.
    image

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!